Selasa, 04 Mei 2010

Teruskan Saja


Beberapa bulan yang lalu ketika nilai semester ganjil keluar saya benar-benar yakin bahwa saya tidak akan mendapatkan nilai yang baik, apalagi ketika nilai-nilai itu mulai dikeluarkan di dalam portal akademik civitasa yang tentunya bisa saya akses di manapun walaupun saya sedang berlibur sekalipun. Benar ternyata bahwa yang terjadi itu akan sesuai dengan yang diyakini, nilai-nilai akademis yang saya dapatkan bebar-benar buruk dan mengenaskan saat itu. Sayapun hanya bisa terpaku terdiam dan mengutuk diri sendiri. Banyak sms dari teman-teman yang bertanya, “Sebenarnya ada apa dengan kamu rin??? Apa km sedang dalam masalah yang amat sangat harus mengganggu konsentrasi belajarmu? Apa yang kmu gk bisa Rin sampe nilaimu jadi seperti itu??? Apa ada yang  bisa aku bantu??” Begitulah kira-kira sms yang masuk ke hpku saat itu. Ketika air mata selalu jadi hidangan pendamping setiap masalah satu teman mengatakan, “Mi (panggilan sayang dari orang2 yang saya sayang di kampus), IP itu Cuma buat orang sakit jiwa!!!!!” Kalimat itu yang bikin air mata yg mau membabibuta surut seketika, Thanks Nduk.
Apa hubungannya hal tadi dengan hari ini?? Ya, hari ini saya mengingat kembali semua yang saya lakukan, saya ingat kembali yang telah saya pelajari, dan yang terakhir saya ingat kemballi pelajaran dari film yang saya tonton beberapa minggu yang lalu dari sebuah film yang cukup banyak digemari, 3idiots.  Saya hanya perlu mencintai apa yang saya lakukan seperti yang dulu pernah saya lakukan dan saya tidak boleh kecewa dengan semua hasil yang saya terima. Allah itu akan memberikan apa yang saya butuhkan bukan apa yang saya inginkan, saya hanya sedang tidak tau apa yang saya butuhkan. Maka dari itu saya perlu bangkit dan menjalani jalan yang sempat terkoyak ini.
“Give me some sunshine,
Give  me some rain,
Give me another chance and,
I wanna grow up once again...”  (Give me some sunshine, 3idiots)

0 komentar:

Posting Komentar